Apa yang Terjadi dalam perut Anda Ketika Anda Makan Mie Instan?


Tahukah Anda makanan yang serba instan jika terlalu sering dikonsumsi akan beresiko menimbulkan berbagai macam penyakit? Pasti semua orang mengetahui dan menyadari hal itu.

Nah, ini dia yang Terjadi dalam perut Anda Ketika Anda Makan Mie Instan


Mie instan adalah Makanan cepat saji populer untuk makan siang atau makan malam bagi mereka yang kekurangan waktu (atau uang tunai), seperti mahasiswa.

Meskipun Anda mungkin tidak menganggap mie instan adalah makanan sehat, Anda mungkin berpikir mie instan tidak terlalu buruk, dibandingkan dengan makan burger, kentang, goreng, ataupun makanan cepat saji lainya.

Dr. Braden Kuo dari Massachusetts General Hospital dapat membuat Anda mempertimbangkan cinta Anda terhadap mie instan. Dia menggunakan kamera pil berukuran untuk melihat apa yang terjadi di dalam perut dan saluran pencernaan setelah Anda makan mie ramen, salah satu jenis umum dari mie instan. Hasilnya sangat mencengangkan …
MIE RAMEN TIDAK JATUH SETELAH WAKTU PENCERNAAN

Dalam video di atas, Anda dapat melihat mie ramen dalam perut. Bahkan setelah dua jam, mie ramen tersebut tatap sangat utuh, jauh lebih utuh daripada mie ramen buatan sendiri, yang digunakan sebagai pembanding.

Hal ini dapat menjadi sejumlah alasan. Sebagai permulaan, mie ramen tersebut bisa menjadi sebuah beban pada pencernaan Anda yang berakibat pada terganggunya kadar gula Anda dan pelepasan insulin. Hal itu adalah salah satu penyebab diabets.

Ketika makanan tetap dalam saluran pencernaan Anda untuk waktu yang lama, juga akan berdampak pada penyerapan nutrisi. Dalam kasus pemprosesan mie ramen, tidak ada banyak nutrisi yang bisa didapat. Sebaliknya, ada daftar panjang zat aditif, termasuk racun pengawet tersier-butil hidrokuinon (TBHQ).

LIMA GRAM PENGAWET MIE INSTAN (TBHQ) ADALAH LETHAL

TBHQ, merupakan produk sampingan dari industri perminyakan, sering terdaftar sebagai “antioksidan,” tetapi penting untuk menyadari itu adalah bahan kimia sintetik dengan sifat-antioksidan tidak antioksidan alami.

MEMAKAN MIE INSTAN TERHUBUNG KE SINDROM METABOLIK

jika Anda masih mempertimbangkan mie instan untuk makan siang, Anda harus tahu sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi mie instan yang lebih memiliki risiko signifikan lebih besar dari sindrom metabolik daripada mereka yang kurang dalam mengkonsumsi makanan.