Bahaya Makan Biji Pada Jambu Biji Fakta Atau Mitos?


Buah merupakan salah satu makanan yang kandungannya sangat dibutuhkan tubuh. Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat adalah jambu biji. Namun anggapan bahwa biji di jambu tidak boleh tertelan menjadi pertanyaan bagi konsumen apakah benar biji tersebut menyebabkan usus buntu.

Buah merupakan salah satu makanan yang sangat sehat untuk di konsumsi karena mengandung vitamin, mineral, dan juga gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berbagai jenis buah dapat dengan mudah kta dapatkan dengan berbagai manfaat dari buah itu pulasa. Salah satu buah yang dapat biasa kita makan dan mudah didapat adalah jambu biji. Jambu merah biji yang merupakan salah satu obat untuk orang yang terkena demam berdarah.


Namun yang membuat kita khawatir adalah ketika ada anggapan bahwa biji yang ada di jambu tersebut tidak boleh kita makan. Ini dikarenakan akan berpengaruh terhadap kesehatan kita yaitu kita dapat terkena usus buntu. Jaman dulu, banyak sekali orang tua yang sering mengingatkan anaknya untuk jangan  memakan biji jambu, agar tidak terkena usus buntu. Namun pernyataan dari para orang tua sebenarnya tidak sepenuhnya salah, hanya saja  kurang tepat. Biji-biji dari buah yang tidak dapat kita cerna akan masuk ke saluran appendiks dan tempat itu akan dijadikan media berkembang biak bagi bakteri. Dan hal tersebut akan menjadikan usus kita menjadi infeksi bahkan radang usus buntu. namun dari keterangan tersebut kemungkinan hanya kecil sekali.

Para dokter ahli di dunia kesehatan pun beranggapan bahwa usus buntu bukanlah dari biji-bijian jambu yang kita makan. Para dokter menegaskan bahwa  penyakit usus buntu itu disebabkan kurangnya tubuh kita mendapat asupan air minum. Pada dasarnya ketika kita dalam kondisi kurang air minum, maka akan berdampak pada BAB kita. Frekuensi kita dalam BAB akan menurunn, sedangkan makanan yang kita konsumsi sebelumnya sudah menjadi sampah dan siap dibuang, namun mampet atau terhambat di dalam usus.

Dalam kejadian yang seperti itu, pada akhirnya kotoran  akan naik dan masuk ke usus buntu. Karena berupa kotoran dan telah atau akan  membusuk, jadilah usus kita infeksi. Saat usus kita infeksi maka darah putih dalam tubuh akan naik, jadi jangan heran kalau kita terkena usus buntu dan saat cek darah leukosit meningkat tajam.

Jadi kalau mau terhindar dari Penyakit Usus Buntu : Banyak lah minum air!! sehingga kotoran kotoran yang ada didalam usus buntu akan keluar di ' Bilas / Flushing ' oleh air putih. "

SEMOGA BERMANFAAT