BANTU SHARE PADA TEMAN-TEMAN YA, JANGAN DIABAIKAN TENTANG BAHAYA 1 OBAT NYAMUK BAKAR SAMA DENGAN 130 BATANG ROKOK

Untuk mengusir nyamuk biasanya orang menggunakan obat pengusir nyamuk. Meskipun saat ini telah dijual obat nyamuk elektrik, masih banyak juga yang menggunakan obat nyamuk bakar. Bahaya penggunaan obat nyamuk bakarpun sebenarnya sudah populer di masyarakat dan sering pula diberitakan di media, namun tetap saja produk ini laku di pasaran.

Dari segi harga memang sangat terjangkau, dan dapat bertahan sampai 8 jam. Padahal, penggunaan obat nyamuk jenis ini secara terus menerus sangat berbahaya dan mematikan. Apapun merk obat nyamuk bakar yang Anda gunakan, semuanya berbahaya karena mengandung zat yang dapat meracuni tubuh. Apalagi jika dibakar dalam ruang dengan ventilasi udara yang buruk. Hal tersebut sangat berbahaya, emisi asap dapat terhirup kembali oleh kita dan racunnya akan mengendap dalam paru-paru. Jika itu berlangsung lama, akan menimbulkan masalah kesehatan yang akut dan kronis.

The US National Institute of Health menyimpulkan bahwa bahaya partikel-partikel kecil dan bahan karsinogenik pada asap pembakaran satu keping obat nyamuk bakar sama dengan asap pembakaran 50-130 batang rokok. Bayangkan berapa banyak racun yang terhirup dan mengendap di paru-paru anda jika selama bertahun-tahun anda menggunakannya.

Saya tidak dapat membayangkan jika obat nyamuk bakar ini anda gunakan setiap hari dan zat beracunnya terisap oleh anak-anak anda yang masih balita? Jika anda sayang pada diri dan sayang terhadap kesehatan anak-anak anda, Saran saya hentikan segera dan jangan pernah membakarnya lagi dirumah. Sebanyak 90% anak-anak balita yang menghirup asap obat nyamuk bakar secara terus menerus, beresiko mengalami kerusakan paru-paru.

Anda tahu kenapa dampak pembakaran obat nyamuk itu sedemikian berbahaya pada balita dan bayi? Sistem pernafasan bayi masih sangat rapuh dan berada dalam kondisi penyesuaian dengan lingkungan baru. Saat sistem pernafasan bayi terkontaminasi oleh polusi dan bahan kimia lainnya, tentu saja hal ini berbahaya.

Jika bayi sering menghirup asap obat nyamuk bakar, atau obat nyamuk elektrik, maka bayi akan mengalami gangguan pernafasan akut, iritasi mata dan reaksi alergi bahkan akan mengalami kerusakan paru-paru permanen.

Berkaca dari pengalaman pribadi, saya memilki teman yang anaknya menderita penyakit paru-paru basah dan menurut informasi terakhir sekarang kondisinya semakin parah. Tubuhnya kurus kering dan sering sakit-sakitan. Dokter memvonis paru-paru anak tersebut mengalami kerusakan sejak berusia 2,5 tahun.

Teman saya menceritakan bahwa anaknya sakit karena sering menghirup obat nyamuk bakar. Teman saya sering membakar obat nyamuk sejak anaknya masih bayi. Dia sangat menyesal dan menyarankan agar saya tidak menggunakan obat nyamuk bakar atau obat nyamuk apapun jenisnya.

Jika anda masih ingin sehat, maka hilangkan kebiasaan buruk menggunakan obat nyamuk saat tidur. Sebaiknya gunakan raket nyamuk elektrik saja. itu lebih aman untuk kesehatan. Ini penting, silahkan di share agar saudara-saudara kita terhindar dari BAHAYA...!

Solusinya :

* Pakai kelambu
* Pakai raket listrik
* Usir nyamuk pake daun sereh, caranya :

1. Ambillah beberapa batang sereh
2. Potonglah batang batang sereh tadi jadi bagian tipis tipis
3. Setelah dipotong, pindahkan ke wadah, bisa piring kecil atau apa aja yang bisa...
4. Kemudian letakkanlah wadah yang berisi potongan sereh tadi, Dibawah tempat tidur atau dimana tempat yang banyak nyamuk.
5. Di jamin nyamuk pergi.. dan ruangan jadi segar beraroma sereh... sereh tahan berbulan bulan, semakin kering semakin bagus....

Info: Sewaktu kita mau Ngepel Lantai, Tuang secukupnya Minyak Sereh pada timba pengepel.
Boleh juga Minyak Sereh di campur air untuk di semprotkan ke seluruh ruang Rumah. Untuk mengusir Nyamuk yang bersarang di sudut² Rumah. Minyak Sereh ada di Jual di Apotik.