Cara Lucu Deteksi Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG


Salah satu pertanyaan yang kerap dilontarkan untuk ibu hamil adalah jenis kelamin bayi yang dikandungnya. Untuk bisa mendapat jawaban itu, sang ibu harus menunggu hingga usia kandungan 16 minggu karena harus melihat hasil pemeriksaan USG. Meski demikian, para calon ibu bisa mengira-ngira jenis kelamin bayinya dengan cara menyenangkan minus bantuan dokter seperti berikut ini.


Ngidam

Jika Anda ngidam makanan manis dan bergula, kemungkinan besar Anda akan punya anak perempuan. Tapi jika Anda ngidam makanan asin dan penuh warna, maka bersiaplah menyambut bayi lelaki.

Mual pagi

Banyak wanita yang hamil anak laki-laki merasa hanya sedikit mual dan muntah di pagi hari. Sementara mereka yang pernah mengandung anak perempuan mengaku merasakan mual dan muntah yang hebat selama hamil atau di awal kehamilan.

Bentuk perut

Jika perut Anda terlihat agak ke bawah, itu tanda Anda akan memiliki bayi jagoan. Sebaliknya, perut yang agak ke atas menandakan calon bayi perempuan yang akan hadir di tengah keluarga Anda.

Jerawat

Kalau kehamilan Anda dibarengi dengan jerawat, itu bisa jadi pertanda Anda akan memiliki anak perempuan. Pasalnya sebuah mitos menyebutkan bahwa wanita yang hamil anak perempuan, kecantikannya akan direbut oleh sang bayi.

Tes cincin

Gantung cincin pernikahan Anda menggunakan tali dan tempatkan di atas perut Anda yang tengah membuncit. Perhatikan geraknya. Jika maju-mundur maka Anda sedang menanti anak gadis. Tapi jika geraknya memutar maka segera persiapkan diri untuk menyambut bayi laki- laki.

Mimpi

Jangan girang dulu dengan mimpi bayi Anda yang sudah lahir dan memiliki jenis kelamin tertentu. Sebab, mitos dari orang-orang tua menyebutkan, jenis kelamin bayi Anda nanti akan kebalikan dari mimpi yang Anda alami. Jika Anda memimpikan anak perempuan, maka Anda akan memiliki anak laki-laki. Begitu pun sebaliknya.

Tanyakan pada balita

Coba minta seorang balita untuk melihat perut Anda. Sebab, sebuah legenda menyebutkan bahwa jika balita laki-laki tertarik dengan perut Anda, maka isi perut tersebut adalah perempuan. Jika tidak, maka Anda tengah mengandung bayi laki-laki. Begitu pun pada balita perempuan. Jika ia melihat perut Anda dan menyukainya, itu pertanda Anda mengandung anak laki-laki.