INI Alasannya Mengapa anda Berkeringat Saat Udara Dingin


Udara sedang dingin-dinginnya, namun kenapa berkeringat? Gejala ini umum dibicarakan oleh banyak orang. Kejadian ini banyak sekali penyebabnya, adanya efek samping dari penggunaan obat-obatan atau gejala penyakit tertentu. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Efek samping konsumsi obat-obatan tertentu

Beberapa jenis obat-obatan tertentu memiliki efek samping yang berbeda-beda, salah satu efek samping mengkonsumsi obat-obatan adalah keringat berlebih di malam hari. Jenis obat-obatan seperti pil penenang, obat demam, dan juga obat diabetes bisa menyebabkan keringat berlebih pada malam hari. Sebaiknya konsultasikan pada dokter sebelum mengkonsumsi obat-obatan untuk meminimalisir efeknya.


Kadar gula darah rendah

Bila saat bangun tidur, Anda basah dengan keringat dan kepala terasa lebih berat, merupakan tanda Anda mengalami gula darah rendah. Pada saat, tidur kadar gula darah dalam tubuh akan turun. Saat cadangan gula darah rendah tidak ada, maka akan sebabkan tubuh mengeluarkan keringat berlebihan.

Kelenjar Hormon Tiroid sedang bermasalah

Wah, ternyata kelebihan hormon tiroid bisa jadi salah satu penyebab tubuh berkeringat saat tidur kondisi ini dikenal sebagai hyperthyroidism. Hyperthyroidism bisa memicu kelenjar keringat untuk memproduksi keringat berlebih. Akibatnya tubuh akan mengeleluarkan keringat berlebih saat malam hari.

Gejala penyakit kanker

Walaupun tidak selalu pasti, tapi berkeringat di malam hari adalah salah satu tanda gejala awal penyakit kanker. Salah satu jenis penyakit kanker limfoma atau kanker darah menyebabkan keringat berlebih di malam hari saat tidur. Sebaiknya segera periksa ke dokter bila mendapati tubuh selalu mengeluarkan keringat berlebih di malam hari walaupun cuaca dingin.

Semoga Bermanfaat.
Sumber : sendnpay.com