TERNYATA Ini Alasannya Mengapa kita dilarang Makan dan Minum dengan menggunakan tangan Kiri!


Sudah sejak jaman dahulu, kita disarankan untuk makan dan minum selalu menggunakan dengan tangan kanan. Namun, terkadang kita lupa dan menggunakan tangan kiri untuk makan dan minum. Mungkin, saat itu tangan kanan kita sedang sibuk melakukan hal yang lain seperti menelepon, menyetir, atau menulis. Jika pernah, jangan ulangi lagi makan dan minum dengan tangan kiri karena ada bahayanya makan dan minum dengan tangan kiri.

"Jika seseorang dari kalian makan maka makanlah dengan tangan kanannya dan jika minum maka minumlah dengan tangan kanannya. Karena setan makan dan minum dengan tangan kirinya" (HR. Muslim no. 2020)


Ada sebagian orang yang menganggap hal ini hanyalah masalah sepele saja dan tidak perlu dibahas atau dibesar-besarkan. Bahkan, ada juga yang menganggap bahwa hadist tersebut tidak logis. Sungguh, sangat disayangkan jika seseorang meremehkan salah satu ajaran agama yang telah dijelaskan dalam hadist. Bukankah panduan umat Islam adalah Al Quran dan Hadist? Lalu, kenapa kita meremehkan hal yang telah dijelaskan dalam hadist?

Oleh karena itu, marilah kita bahas beberapa bahaya makan dan minum dengan tangan kiri:

1. Makan dengan tangan kiri bisa menyebabkan setan masuk ke tubuh kita

Terkait dengan hal ini, ada kisah nyata yang disampaikan oleh satu tim ruqyah mengenai seorang wanita penghafal Quran yang kesurupan. Sungguh mengherankan, bagaimana mungkin setan bisa masuk ke dalam tubuh seorang yang sering berinteraksi dengan Al Qur’an?

Kemudian, salah seorang peruqyah bertanya pada jin yang sedang beraksi dalam tubuh wanita tersebut. Jin itu menjawab melalui lisan wanita tersebut, saya sudah lama menunggu untuk bisa masuk dalam tubuhnya, saya masuk dalam tubuh perempuan ini saat dia minum dengan tangan kiri.

Sungguh, sangat mengerikan bukan jika tubuh kita dirasuki jin atau setan ketika kita menggunakan tangan kiri kita untuk makan dan minum. Oleh karena itu, selalu biasakanlah makan dan minum dengan tangan kanan. Jangan lupa untuk mengajari anak-anak anda untuk selalu menggunakan tangan kanan untuk makan dan minum. Jangan pernah bosan untuk selalu mengingatkan mereka. Dengan begitu, mereka akan terlindungi dari setan dan jin yang sedang mengintai untuk masuk ke tubuh mereka.

2. Jika setan masuk ke dalam tubuh, dapat mengganggu kesehatan

Pada kenyataannya, keberadaan jin dan setan bukanlah hal yang irrasional. Keberadaan mereka telah disebutkan berulangkali dalam Al Quran. Selain itu, peneliti yang juga Dekan Fakultas Sains Warna Universal, Universitas Perobatan Antarbangsa Sri Langka; Prof Dr Sir Norhisham Wahab, mengatakan bahwa hantu dan jin memang tidak memiliki unsur jasad yang menyebakan mereka tidak dapat dilihat, tetapi keberadaan mereka dapat dibuktikan dengan ilmu sains fisika quantum dan bisa dideteksi dengan teknologi gelombang.

Selanjutnya, Dr Norhisham menjelaskan bahwa jin dan hantu yang terdiri dari unsur gelombang dapat menguasai ruang dan waktu di dalam tubuh manusia yang mampu menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan mulai dari fisik hingga ke tahap mental manusia.

"Tubuh manusia yang memerangkap gelombang tidak sehat memberikan kesan pada seseorang yaitu kesan negatif terhadap jiwa seperti mengalami kelesuan kronik, gangguan mental, merasa sakit ini sakit itu, dsb. Ketika si pesakit memeriksakan diri ke dokter, dokter malah bilang tidak ada penyakit apa-apa, tetapi anehnya si pesakit merasa dia ada mengidap suatu penyakit. Hal ini adalah salah satu tanda dari gangguan jin," terangnya.

Oleh karena itu, jika hati sering merasa tidak tenang, tubuh terasa tidak nyaman, melakukan apapun rasanya malas, hubungan dengan orang sekitar sepertinya memburuk,kita harus melakukan interospeksi diri. Apakah kita mempunyai kebiasaan buruk makan dan minum dengan tangan kiri? Jika iya, maka kita harus segera menghentikan kebiasaan buruk kita itu. Mungkin, hal itu lah penyebab utama kita merasakan tidak enak di sekujur tubuh kita. Sesuatu yang masuk dalam tubuh kita, akan menentukan kebaikan atau keburukan yang berpengaruh pada tubuh dan jiwa kita.

Jangan mengabaikan begitu saja, karena begitu banyak orang yang tak peduli pada hadist ini, padahal jelas-jelas dalam Al Quran, Allah telah menyatakan bahwa setan adalah musuh yang nyata bagi kita. Mengapa kita malah mengundang musuh memasuki tubuh kita dengan mengabaikan hadist Rasulullah yang satu ini? Wallaahualam.