Type something and hit enter

Pages


Ada makanan yang bisa disantap selagi perut kosong. Namun, ada pula makanan yang tidak boleh disantap saat perut masih kosong. Nah bagi Anda yang memiliki masalah dengan lambung, berikut adalah makanan tinggi asam yang tidak boleh dimakan saat perut masih kosong, seperti dilansir Boldsky.


1. Minuman bersoda

Minuman bersoda tinggi asam dan bila tercampur dengan asam lambung akan menimbulkan masalah kesehatan seperti mual dan kembung.

2. Tomat

Ketika tomat dimakan sewaktu perut kosong, asam yang terkandung dalam tomat akan bereaksi dengan asam pencernaan dalam perut. Hal itu akan membentuk gel larut yang kemudian dapat menyebabkan kalkulus perut, yang juga dikenal sebagai batu perut.

3. Alkohol

Alkohol tidak boleh dikonsumsi saat perut masih kosong. Sebab, mengonsumsi alkohol pada waktu perut kosong dapat membakar lapisan usus.

4. Makanan pedas

Suka pedas? Namun jangan pernah menyantap makanan pedas saat perut masih kosong. Makanan pedas bisa memicu asam lambung naik dan membuat lambung terasa perih.

5. Kopi

Bagi Anda pecinta kopi, sebaiknya jangan minum kopi saat perut kosong. Kandungan kafein dalam kopi dapat memicu kenaikan asam lambung. Jadi, cara terbaik untuk mencegah asam lambung naik saat minum kopi, adalah dengan terlebih dulu minum segelas air sebelum minum kopi.

6. Teh

Sama seperti kopi, teh juga mengandung kafein. Jadi jangan mengonsumsinya saat perut masih kosong. Teh tinggi asam dan itu bisa melukai lapisan perut Anda.

Inilah enam makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat perut masih kosong. Bila maag Anda kambuh, pastikan untuk tidak mengonsumsi makanan atau minuman di atas. Itu bisa memperparah kondisi Anda.