Type something and hit enter

Pages


Kandungan gizi yang terdapat pada buah-buahan seperti karbohidrat, vitamin dan serat, idealnya harus bisa terpenuhi setiap hari dalam tubuh manusia.

Para dokter sering menganjurkan untuk memakan buah-buahan agar terpenuhinya vitamin dalam tubuh manusia sehari-hari. Dilansir dari fitneass.com, buah-buahan sangat tepat untuk dimakan pada saat sarapan pagi. Berikut alasannya:


  • 1. Buah dianggap cocok sebagai bahan pertama yang mengisi perut setelah 'puasa' semalaman. Dibandingkan nasi atau roti yang diproses dengan banyak bahan berlemak, buah memiliki tekstur dan rasa yang lebih ringan. Dengan begitu buah-buahan tepat untuk 'membangunkan' pencernaan yang baru berfungsi lagi setelah berjam-jam tertidur.
  • 2. Makan buah yang cukup di pagi hari bisa menjadi pengganti kopi atau energy drink. Kandungan gula alami di dalamnya memberikan energi yang cukup untuk membuat Anda tetap segar dan fit.
  • 3. Jam 7 sampai 11 pagi adalah kondisi tubuh paling aktif dalam melakukan detoksifikasi (proses pembuangan racun dari dalam tubuh). Mengkonsumsi buah dapat membuat energi pembuangan racun dalam tubuh bisa digunakan secara maksimal
  • 4. Buah mengandung kadar serat tinggi yang dapat melancarkan proses pencernaan.
  • 5. Berdasarkan data para ahli kesehatan, orang-orang yang rutin makan buah cenderung memiliki tubuh yang lebih ramping, lebih sehat dan lebih produktif.

Buah-buahan yang cocok dimakan untuk sarapan adalah yang mengandung kadar gula rendah dan serat tinggi, seperti apel, anggur, melon dan pepaya

Semoga bermanfaat.
Sumber : Analisadaily.com