TERNYATA Perpaduan Pisang dan Lemon Menghasilkan MANFAAT LUAR BIASA


Perpaduan Pisang dan Lemon? Apa Enak? Apa bisa?

Beberapa pertanyaan mungkin timbul di benak Anda ketika membaca judul artikel ini. Memang, belum banyak yang memadukan pisang dan lemon. Apalagi dijadikan santapan, akan terdengar sangat asing bukan?

Sebelum kita membahas tentang manfaat yang dihasilkan dari perpaduan Pisang dan Lemon, yuk kita lihat tentang manfaat dari masing-masingnya, manfaat pisang dan manfaat lemon!


Manfaat Pisang?

Kita semua tahu bahwa pisang memiliki nutrisi yang banyak manfaatnya bagi tubuh kita, banyak orang sering berkata "1 hari 1 pisang, penyakit akan menjauhi kita." Pisang dapat menurunkan tingkatan depresi, sindrom pramenstruasi, hipertensi, sembelit, gigitan serangga, juga sangat baik dikonsumsi oleh pasien anemia.

Manfaat Lemon?

Lemon adalah salah satu buah yang paling berharga di dunia, mengandung kaya akan vitamin C, dan zat-zat lainnya, sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Vitamin C berfungsi untuk menjaga regenerasi sel-sel tubuh, dan untuk mempertahankan supaya fungsi fisiologis tetap normal. Saat kita kekurangan vitamin C, jaringan sel-sel tubuh akan rapuh, sehingga kekebalan tubuh kita menurun; Lemon memiliki banyak kegunaan, seperti mencegah terkena flu, merangsang pembentukan darah dan membantu mengurangi risiko berbagai jenis kanker.

Lalu, apa manfaat jika keduanya digabungkan

Teh diet Pisang Lemon 

Bahan-bahan :

1 Pisang segar,
1 lemon segar,
9 kuntum bunga krisan.

Cara  :

Pertama, hangatkan gelas, lalu masukan bunga krisan dan lemon ke dalam gelas, tuang air ke dalam gelas, tutup dan diamkan selama 5 menit; setelah itu saring lemon dan bunga krisan tersebut, ambil airnya

Manfaat :
Asam lemon dan serat pada pisang setelah dicampur akan menyebabkan reaksi kimia, yang dapat mengontrol kelaparan, mengurangi nafsu makan. Selain itu, pisang kaya vitamin, bekerja untuk melancarkan buang air besar, mencegah kemabukan; asam lemon, dapat meredakan batuk, membunuh kuman, menurunkan kolesterol; dan bunga krisan efektif untuk menungkatkan stamina tubuh.
Pisang + Lemon → Masker anti blemish

Bahan :
1 buah pisang, 1/4 butir lemon

Cara pembuatan :

Buang kulit pisang, remas jadi lumpur pisang, atau gunakan alat pengaduk untuk menghaluskannya.
Dengan cara yang sama, haluskan juga lemon.
Campur pisang dan lemon yang sudah dihaluskan tadi jadi satu.
Masker anti blemish siap dipakai.

Cara pemakaian :

Bilas wajah dengan air bersih.
Oleskan adonan masker tadi ke wajah, hindari area mata dan bibir, karena dapat menyebabkan pedih di mata.
Diamkan 15-20 menit, bilas dengan air bersih.

Manfaat :
Masker DIY pisang-lemon ini efektif untuk menghilangkan blemish di wajah, juga membuat kulit tambah halus dan lembut. Ditambah dengan lemon yang sangat efektif untuk mengeontrol blemish di wajah.

Saran :

Gunakan masker ini 1 - 2 kali seminggu, atau gunakan sampai 3 kali juga boleh, tapi jangan terlalu sering ya! Maksimal 3 kali seminggu.

*****

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya. Jangan lupa bantu sebarkan ya...