Type something and hit enter

Pages


Bagaimana cara memasak telur dadar agar rasanya lebih nikmat?

Menyiapkan menu sarapan merupakan kegiatan yang sering kita lakukan setiap harinya, terlebih jika Anda memiliki anak yang memang mengharuskan megkonsumsi sarapan agar pada saat mereka beraktifitas tetap bertenaga. Namun terkadang karena waktu yang mepet kita sering membuat menu dan lauk sarapan yang simple dan juga gampang untuk dibuat.

Salah satu jenis lauk yang sangat mudah dan simple untuk dibuat untuk menu sarapan adalah telur dadar. Lauk yang satu ini hampir semua orang bisa membuatnya, namun tidak semua orang bisa membuat telur dadar yag teras nikmat dan juga lezat. Telur bisa kita olah menjadi beberapa variasi menu lauk, Anda bisa membuat telur dadar sebagai lauk atau membuat telur dadar sebagai omelet yang sangat enak.


Nah untuk menghasilkan telur dadar yang rasanya lebih lezat, Anda menambahkan beberapa bahan makanan. Beberapa makanan yang ditambahkan dalam telur dadar dapa membuat telur dadar yang Anda masak menjadi lebih lezat dan pasti lebih menggugah selera makan anak.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda gunakan agar telur dadar Anda terasa lebih nikmat :

1. Garam Serta Merica

Kedua bumbu tersebut merupakan bumbu yang sangat mudah kita dapatkan karena memang sering kita gunakan sehari-hari untuk memasak. Tambahkan sedikit garam pada telur yang sudah Anda pecahkan pada mangkuku, kocok telur sehingga rata kemudian goreng. Setelah telur matang Anda bisa menaburi telur goreng Anda dengan menggunakan merica agar rasanya lebih enak. Jika Anda menginginkan citarasa yang lebih kaya lagi, Anda bisa menambahkan irisan bawang merah, cabai rawit atau daun bawang pada telur Anda.

2. Susu

Anda bisa menambahkan sedikit susu kedalam mangkuku telur sebelum mendadarnya, aduk telur dan susu hingga tercampur rata dan menyatu. Panaskan minyak kemudian tuang telur kedalam penggorengan, goreng hingga telur dadar matang. Namun satu hal yang harus Anda tahu, pastikan susu yang Anda tambahkan merupakan susu tawar agar telur Anda ada rasa sedikit vanilla. Menambahkan susu kedalam telur dadar dapat menambah kandungan vitamin D, selain itu susu juga dapa membantu melunakkan tekstur telur dadar yang Anda buat.

3. Keju

Selain susu, Anda juga bisa menambahkan berbagai jenis keju kedalam telur dadar Anda. Parut keju, kemudian taburkan keju pada telur yang sedang Anda goreng agar keju tersebut bisa meleleh sehingga dapat tercampur secara sempurna pada telur goreng Anda. Tambahan keju pada menu sarapan dapat memberikan ekstra kalsium dan juga lemak essensial untuk membantu memenuhi kebutuhan harian. Namun jangan terlalu banyak menambahklan keju pada saat telur sudah matang, karena akan membuat telur Anda menjadi terlalu terasa gurih.