Type something and hit enter

Pages


Jika Anda pernah terbangun dan bersimbah keringat, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa hal ini bisa terjadi.

Ada beberapa alasan mengapa seseorang mendapati tubuhnya berkeringat saat bangun tidur. Jika hal itu terjadi berulang-ulang, mungkin terkait dengan kondisi medis dan mungkin memerlukan evaluasi lebih lanjut.


Berkeringat saat bangun tidur bisa terjadi pada anak-anak dan bahkan pada wanita menopause. Beberapa alasannya adalah :

1. Suhu tubuh

Pertama, alasan yang paling umum Anda berkeringat di malam hari karena ketinggian suhu tubuh dan tempat tidur yang hangat. Jika Anda tidur mengenakan piyama tebal atau selimut tebal, tidak heran jika Anda berkeringat. Ini normal.

Ada juga beberapa orang yang mengalami penurunan suhu inti tubuh menjelang pagi, yaitu sekitar pukul 04:00 pagi. Selain itu, selama fase tidur tertentu, sistem saraf otonom yang mengontrol suhu tubuh, denyut jantung, tekanan darah dan faktor lainnya dapat menjadi revved dan menyebabkan keringat.

2. Gangguan tidur

Gangguan yang mempengaruhi tidur juga bisa menyebabkan berkeringat di malam hari karena mereka terjadi pada saat yang bersamaan. Yang paling umum adalah apnea tidur. Jika Anda mengalami gangguan nafas saat tidur, ini akan menyebabkan peningkatan kinerja tubuh yang tengah beristirahat dan kerja pernapasan.

Beberapa orang akan berkeringat setelah minum alkohol. Dilaporkan Sleep Disorder, alkohol adalah relaksan otot yang dapat mempengaruhi saluran napas bagian atas dan memperburuk pernafasan.

Kemudian, gangguan tidur lainnya adalah mimpi buruk. Mimpi buruk atau tengah cemas juga dapat memicu serangan panik dan sweatiness saat tidur. Jika Anda memiliki mimpi buruk yang berulang, terutama dalam pengaturan gangguan Post-Traumatic Stress Disorder (PTSD), menemui dokter adalah saran yang tepat.

3. Penyebab medis

Ada beberapa penyebab lain dari berkeringat di malam hari yang harus dipertimbangkan. Penyebab kali ini harus ditangani lebih serius. Jika Anda memiliki gejala atau tanda-tanda lain, seperti demam dan penurunan berat badan, penting untuk langsung menemui dokter.

Beberapa penyebab berkeringat yang berhubungan dengan medis merupakan penyakit, Infeksi (termasuk tuberculosis), menggunakan obat anti depresan, pergantian hormon, insulin, diabetes, hipertiroidisme dan lainnya.