Cara Budidaya Alpukat dengan Memanfaatkan Tusuk gigi dan Gelas Kaca


Buat kamu yang hobi sama alpukat! ada info menarik yang kami kutip dari ujunglangit.com yang perlu kamu tau nih, sudah tau belum? ternyata untuk membudidayakan buah alpukat itu mudah, lho!

Salah satu caranya adalah dengan teknik menanam ini..


Alpukat sangat kaya akan gizi dan nutrisi, itulah sebabnya ia menjadi kesukaan banyak orang. Namun banyak orang belum tau bagaimana caranya membudidayakan alpukat. Sebenarnya, hanya dengan beberapa perangkat sederhana, kita dapat membudidaya alpukat sendiri di rumah. Yuk saksikan keajaiban alam lewat melihat proses biji alpukat yang perlahan berkecambah dari hari ke hari.

Untuk membudidayakan alpukat di rumah, peralatan yang diperlukan adalah sebagai berikut:

Biji Alpukat, tusuk gigi, gelas kaca.

Langkah-langkah yang harus dilkukan adalah:

1.Kupas alpukat. Hati-hati jangan sampai terpotong bijinya. Bersihkan juga daging alpukat yang mungkin melekat pada biji tersebut.


2.Berdirikan biji alpukat, bagian yang lebih runcing menghasap atas. Tancapkan tusuk gigi pada ke sisi biji alpukat, kemudian letakkan ke dalam gelas kaca yang berisi air. Ketinggian air kira-kira merendam separuh dari biji alpukat.


3.Ganti air setiap hari agar kadar air tetap terjaga. Setelah beberapa hari atau beberapa minggu, ujung biji alpukat akan mengering lalu retak. Kemudian kecambah pun muncul. Akar akan muncul setelah kira-kira satu bulan.


Diperlukan kesabaran agar membuahkan hasil yang memuaskan, ya!

Alpukat memerlukan waktu yang cukup lama untuk bertumbuh. Sehingga perlu kesabaran untuk membudidayakannya. Namun prosesnya tidak sukar, sehingga asalkan cukup sabar dan telaten, setiap dari kita dapat menanam pohon alpukat di halaman rumah kita. Setelah benih alpukat cukup kuat, kita dapat memindahkannya ke dalam pot yang berisi tanah. Kecambah alpukat yang lemah tidak lama kemudian akan tumbuh menjadi pohon alpukat yang kokoh! Yuk Penghuni Bumi, kita sebarkan! Ramai-ramai membudidayakan pohon alpukat!

Via : ujunglangit.com