JANGAN Sembarangan Memilih Sikat Gigi! Anda Harus Tau ini! Bantu Sebarkan kepada Temanmu ya

Informasi bagi anda kaum Muslim agar lebih teliti dalam memilih sikat gigi, karena ada produk pembersih gigi yang menggunakan bahan dari yang tidak halal.


Ayoo cek sikat giginya, bila ada tulisan "Bristle" pada kemasan, maka berarti sikat gigi tersebut mengandung bulu BABI. (ada kata 'Bristle' pada gagang kuas. Dalam kamus Webster, kata itu berarti bulu babi.)

Bristle berarti Pig Hair alias Bulu Babi! Jadi periksa kembali kemasan sikat gigi anda saat membeli.

Demikian juga pada kuas (pengoles roti), Biasanya tertulis "Bristle", "Pure Bristle", "100% China Bristle".

Sedikit tambahan Tentang bagaimana Menentukan apakah Kuas yang anda gunakan menggunakan bahan tersebut atau tidak.

untuk menentukan apakah kuas yang Anda gunakan berasal dari bulu/ rambut babi, bisa menempuh langkah yang sangat mudah dan sederhana. Rambut atau bulu adalah suatu protein yang bernama keratin. Keratin merupakan salah satu kelompok protein yang dikenal sebagai protein serat.

Protein serat memiliki struktur panjang. Setiap hewan memiliki protein keratin pada bagian dermis (permukaan) dari kulit, kuku, paruh, sisi ikan, tanduk, dan kuku binatang. Sebagai halnya protein, maka rambut/bulu yang mengandung keratin saat dibakar akan menimbulkan bau yang khas. Bau khas tersebut sama ketika kita mencium aroma daging yang dipanggang.

Sementara bila kuas itu terbuat dari ijuk atau sabut ketika dibakar pasti akan langsung terbakar, dan tidak mengeluarkan aroma spesifik selain bau abu pembakaran. Ketika dibandingkan dengan sapu ijuk dibakar jelas sekali terdapat perbedaan bau yang sangat kentara.

Selain ciri-ciri tadi, kuas yang terbuat dari bulu/rambut babi masih memiliki perbedaan pada warna. Kuas yang terbuat dari bulu/rambut babi biasanya berwarna putih. Biasanya kuas yang berwarna putih nan lembut itu harganya lebih tinggi dibanding barang serupa. Kuas berwarna putih itu di pasaran biasa disebut kuas bristle.

Bagikan info ini pada keluarga dan teman di facebook agar lebih banyak orang membacanya sehingga terhindar dari produk yang tidak halal.

Sumber : 1